Setiap orang yang berlatih karatedo harus tahu tentang Dojo Kun atau bisa disebut juga Kode Etik Wajib dalam Dojo. Di setiap sesi akhir latihan, baik itu di dojo, kelas-kelas privat, bahkan harusnya ketika selesai kejuaraan pun (?) Dojo Kun ini seharusnya diucap ulang kembali oleh semuanya sebagai pengingat mengapa kita belajar karatedo.

Dojo Kun terdiri dari filosofi dasar karatedo, yang berdasarkan pada ajaran filosofi Master Gichin Funakoshi. Master Funakoshi meyakini bahwa Dojo Kun, untuk karateka yang mendalami karatedo secara benar, tidak lagi sekedar aturan main dalam dojo, tapi justru merupakan tuntunan bagi kehidupan karateka sehari-hari. Setiap apapun yang kita pelajari di dojo, itu adalah alat kita untuk menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Berikut ini adalah Dojo Kun, yaitu:
  1. [Hitotsu] Jinkaku Kansei ni Tsutomuru Koto (Seek perfection of characters). Artinya [sanggup selalu] berupaya menyempurnakan kepribadian/ jiwa;
  2. [Hitotsu] Makoto no Michi o Mamoru Koto (Be faithful). Artinya [sanggup] selalu setia pada kejujuran;
  3. [Hitotsu] Doryoku no Seishin o Yashinau Koto (Endeavour to Excel). Artinya [sanggup] berusaha keras/ pantang menyerah;
  4. [Hitotsu] Reigi o Omonziru Koto (Respect Others). Artinya [sanggup] menghormati orang lain;
  5. [Hitotsu] Kekki no Yuu o Imashimeru Koto (Refrain from violent behavior). Artinya [selalu] menghindari jalan kekerasan.
*Karatedo Indonesia